5 binatang darat tercepat di dunia

Tahukah anda 5 binatang darat tercepat di dunia?


Kesuksesan binatang darat dalam bertahan hidup sangat bergantung pada pertahanan binatang itu sendiri. 5 binatang darat tercepat di dunia Sebagian besar binatang punya pertahanan yang unik, misalnya duri pada landak. Tapi beberapa binatang mengandalkan kecepatannya sebagai pertahanan, maupun senjata dalam berburu mangsa. 

Berikut ini adalah 5 binatang darat tercepat di dunia:

Wildebeest 5 binatang darat tercepat di dunia

5. Wildebeest


Wildebeest adalah binatang darat tercepat nomer 5 di dunia. Jenis binatang ini dapat berlari dengan kecepatan yang mencapai 45 mil per jam, atau yang sama dengan 72 kilometer per jam. Padahal Wildebeest adalah salah satu jenis binatang Afrika dengan bobot badan yang tidak bisa dibilang ringan. Tapi Wildebeest masih mampu mengecoh pemangsa-pemangsanya seperti Cheetah walaupun kecepatannya jauh berbeda.

Rusa afrika 5 binatang darat tercepat di dunia

4. Rusa Afrika


Rusa Afrika adalah santapan favorit Singa dan Cheetah, namun kecepatannya membuat Rusa Afrika menjadi mangsa yang ‘agak sulit’ bagi Singa dan Cheetah. Jika bicara soal kecepatan lari, Cheetah memang jauh lebih unggul ketimbang Rusa Afrika yang hanya bisa berlari hingga kecepatan 50 mil per jam atau yang sama dengan 80 kilometer per jam. Tapi dengan bobotnya yang ringan dan kelincahannya bisa membuat kebanyakan pemangsa kesulitan. Walaupun ringan tubuhnya ini membuatnya sulit melepaskan diri ketika sudah diterkam dengan bobot badan pemangsa yang jauh lebih besar.

Singa 5 binatang darat tercepat di dunia

3. Singa


Singa mungkin adalah jenis binatang dengan berat dan ukuran yang paling besar dalam bangsa kucing, tapi ini tidak menjadikan mereka pemburu yang lamban. Singa sangat bergantung pada kecepatannya dalam berburu mangsa. Tapi struktur tulang singa tidak identik dengan struktur tulang Cheetah, dan ini membuat mereka tidak bisa mengimbangi Cheetah dalam soal kecepatan. Singa adalah hewan darat tercepat nomer 3 dengan kecepatan yang mencapai 50 mil per jam, atau yang sama dengan 80 kilometer per jam.

Kijang Pronghorn 5 binatang darat tercepat di dunia

2. Kijang Pronghorn


Kijang Pronghorn atau Pronghorn Antelope ada di peringkat kedua 5 binatang darat tercepat di dunia tidak menggunakan kecepatannya untuk berburu. Tapi bagi kijang ini, kecepatannya adalah alat pertahanan yang membuat mereka menjadi salah satu jenis binatang yang sukses dalam bertahan hidup. Kijang Pronghorn adalah binatang darat tercepat nomer 2 di dunia yang bisa berlari dengan kecepatan 61 mil perjam atau 98 kilometer per jam.

Cheetah 5 binatang darat tercepat di dunia

1. Cheetah


Cheetah yang pertama mendukuki urutan pertama 5 binatang darat tercepat di dunia bukan hanya binatang tercepat dari bangsa kucing, tapi juga adalah binatang darat tercepat di muka bumi. Bila dibandingkan dengan jenis kucing lainnya, Cheetah memang mempunyai struktur tulang yang sedikit berbeda yang sangat menopang kecepatannya baik untuk bertahan dari pemangsa yang lebih besar, maupun untuk berburu. Cheetah dapat berlari dengan kecepatan 70 mil per jam, atau sama dengan 113 kilometer per jam.

5 binatang darat tercepat di dunia sumber: google
LihatTutupKomentar