Bahaya Internet Bagi Kesehatan

Bahaya internet dan komputer bagi kesehatan anda - Berhati hatilah bagi orang – orang yang suka internetan dan game online ada bahaya yang mengancam
Bahaya Internet Bagi Kesehatan

Bahaya internet dan komputer bagi kesehatan anda - Berhati hatilah bagi orang – orang yang suka internetan dan game online ada bahaya yang mengancam orang orang yang sering duduk di depan komputer dan berinternet.....mmmm ini bagi orang yang sering berjam – jam duduk terpaku browsing googling di depan komputer, kenapa?

Duduk didepan komputer berlama lama malah mungkin berjam – jam saking asyiknya browsing atau ngegame online bisa menimbulkan berbagai penyakit, maka berhati hatilah sebelum anda terkena penyakit, penyakit apa saja itu?

Low Back Pain


Ya..duduk berlama lama didepan komputer karena asyiknya bisa terkena yang namanya low back pain atau LBP, apa itu? Low Back Pain (LBP) adalah rasa nyeri yang terjadi di daerah pinggang bagian bawah dan dapat menjalar ke kaki terutama bagian sebelah belakang dan samping luar. Keluhan ini dapat demikian hebatnya sehingga pasien mengalami kesulitan dalam setiap pergerakan (salah tingkah) dan pasien harus istirahat serta dirawat di rumah sakit.

Salah satu penyebabnya itu adalah karena terlalu lama duduk dan tidak ada relaksasi, karena itu bila anda seorang yang sering belama lama didepan komputer maka relaksasi barang sejenak setelah kurang lebih 1-2 jam duduk agar terhindar dari terkena penyakit LOW BACK PAIN.

Mata


Penyakit mata bisa menghinggapi orang yang sering bercengkrama dengan komputer, karena terlalu lama tanpa adanya relaksasi mata yang tertuju terus menerus ke komputer bisa mengakibatkan gangguan pada mata.

Monitor komputer menghasilkan radiasi sinar x, ultravolet, gelombang mikro dan radiasi eletromagnetik berfrekuensi rendah. Semakin terang monitor anda, maka semakin banyak radiasi yang ditimbulkannya.

Disisi lain bahaya yang mengancam mata anda adalah karena adanya radiasi dari monitor, radiasi monitor akan dapat menyebabkan mata merah, mata menjadi minus dan bisa terjadi pula rabun jauh pada mata. gunakan filter pada monitor anda agar anda dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada mata karena pemakaian komputer (monitor) dalam waktu lama

Gastritis


Gastritis atau biasa disebut dengan sakit maag bisa menimpa saudara saudari semua terutama yang asik sekali sehingga tak terpikirkan untuk mengisi perut padahal lambung terus menerus bekerja dan bila tak ada yang di cerna oleh lambung maka iritasi lambunglah yang terjadi, dan lagi terutama bagi perokok dan peminum kopi, bila tidak di barengi dengan makanan maka bisa mengakibatkan gastritis atau sakit maag, kopi bisa mengiritasi lambung dan rokok dapat menyebabkan meningkatkan asam lambung sehingga dapat terkena sakit maaaag

Jantung


Para netter bisa terkena sakit jantung....mmmm biasanya karena rokok yang berlebihan, sudah bukan barang rahasia netter maniak pengangannya rokok awas...hati hati ada sakit jantung yang mengancam diri anda, semoga bila anda seorang netter kaya aku...gak sampai kena penyakit seperti diatas amiiin...

https://www.pitutur.web.id/2021/07/bahaya-internet-bagi-kesehatan.html
LihatTutupKomentar