3 Cara Untuk Fokus di Bisnis Online

Berikut adalah cara bagaimana menjadi lebih fokus di Bisnis Online berdasarkan pengalaman saya dan para guru:

3 Cara Untuk Lebih Fokus di Bisnis Online


3 Cara Untuk Menjadi Lebih Fokus di Bisnis Online

1. Miliki Target dan Impian yang jelas


Anda ingin apa dari bisnis online, kenapa kita menjalankan bisnis online? Jadi di satu sisi kita menginginkan sesuatu atau perubahan dalam hidup kita menjadi jauh lebih baik.

Nah jika impiannya jelas, dan besar, maka kita akan lebih fokus, tidak mudah berhenti menjalankan BO.

Lalu Impian saja tidak cukup, perlu target, kapan goal-goal pendek menengah dan panjang harus tercapai. Orang yang punya target akan lebih fokus, dibandingkan yang hanya sambil lalu saja mengerjakan BOnya.

2. Hilangkan pengganggu fokus


Setahu saya, para Guru di Internet, semuanya sama, mereka jarang sekali chatting. Saya adalah penggila chatting dulu, awal saya mengenal internet. Namun, setelah saya menjalankan BO, perlahan tetapi pasti saya mengurangi chatting. Sesekali, bila sangat dibutuhkan dan ada yang ingin konsultasi, atau jika saya mempunyai project yang hanya bisa saya jelaskan via chatting yah saya lakukan.

Email juga pengganggu fokus, jadi biasakan hanya sesekali saja memeriksa email anda. Dulu, saya membuka email, setiap beberapa menit, bahkan kerja saya di internet hanya menunggu dan menjawab email yang masuk, parah kan? sekarang tidak lagi. Bahkan saya mempunyai seseorang yang membantu menjawab dan membereskan email saya.

3. Miliki Rencana Setiap Hari


Yah, hidup yang tanpa rencana, pastilah hidup yang tidak FOKUS. Begitu juga menjalankan bisnis online, tanpa rencana harian, anda akan menghabiskan waktu untuk browsing kesana kemari, bermain game, nontoh youtube 12 kali, chatting berjam-jam, check email setiap jam, dan waktu anda habis, seakan bekerja keras, padahal tidak kemana.

Biasakan duduk 15 menit sampai 30 menit sebelum memulai aktivitas bisnis online anda, jangan mulai sebelum anda tahu apa yang akan anda lakukan hari itu. Biasakan menulis, miliki jurnal, itu akan membantu anda fokus. Jika anda bingung harus melakukan apa, maka stop, jangan online terus. Duduk dan menulislah apalagi yang penting untuk dikerjakan.

Jika anda lakukan ketiga hal diatas, saya JAMIN anda akan mencapai lebih banyak hal. Saya pernah tidak fokus, namun sekarang saya semakin dan semakin fokus, dengan 3 langkah sederhana diatas.
LihatTutupKomentar