Mancing di Pulau Tunda

Pagi-pagi sekali, saya sudah dihubungi salah seorang pembaca di Pitutur dia sudah berada di Pulau Tunda untuk segera menjajal Mancing di Pulau Tunda.
Mancing di Pulau Tunda

Siapa yang Mau Jajal Spot Mancing di Pulau Tunda? Pagi-pagi sekali, saya sudah dihubungi salah seorang pembaca di Pitutur dia sudah berada di Pulau Tunda untuk segera menjajal Mancing di Pulau Tunda. Dia yakni seorang Ladies Angler yang biasa mancing di Pulau Seribu dan sangat penasaran dengan spot-spot mancing di Pulau Tunda.

Sayang, dia kewalahan untuk tiba di 5 spot mancing di Pulau Tunda yang sudah saya berikan sebelumnya, sebab warga di pulau itu yang saya rekomendasikan kepadanya sedang berada di Jakarta, sehingga tidak bisa memandu. Tapi mudah-mudahan dia bisa ketemu spot mancing di Pulau Tunda dan bisa strike ikan yang banyak.

Untuk mempermudah Anda yang akan menjajal spot mancing di Pulau Tunda, saya coba jelaskan sedikit tentang lima spot mancing yang ada di Pulau tunda.

Lokasi Spot Mancing di Pulau Tunda

Mancing di Pulau Tunda

  1. Spot Mancing Karang Cemara 1, 2, 3. Letaknya sebelah kiri dermaga Pulau Tunda. Jika Anda datang ke dermaga pulau itu, posisi Karang Cemara ada di sebelah kiri kita. Kurang lebih 10 menit perjalanan dari dermaga, ada pohon cemara yang terlihat berdiri di bibir pulau. Itulah spot mancing Karang Cemara, tepatnya Karang Cemara 2. Karang semara 1 dan 3 juga ada di lokasi itu (sejajar). Pohon cemaranya sudah tidak ada karena sudah tumbang.
  2. Spot Mancing Karang Pandan. Lokasinya terus ke ujung pulau melewati Karang Cemara. Di sana ada villa yang berdiri di bibir pulau. Spot Karang Pandan Tak jauh dari villa itu. Hanya beberapa ratus meter menuju ujung Pulau Tunda.
  3. Spot Karang Tunjung. Spot ini terletak di sisi lain ujung Pulau Tunda. Jika Karang Cemara dan Karang Pandan ada di sebelah kiri dari dermaga, maka Karang Tunjung berada di sisi kanan dermaga. Letaknya tepat di ujung pulau, sebelumnya kita akan melewati hamparan pasir yang menyembul ke atas (daratan pasir). Tak jauh dari titik itu, maka itulah spot Karang Tunjung.

Baca juga spot mancing di banten: Lima spot di pulau tunda

Mancing di Pulau Tunda

Saya sangat menyesal karena warga setempat yang sebelumnya sudah dihubungi ternyata saat ini sedang berada di Jakarta untuk urusan tertentu. Semoga saja, siapapun yang hendak menjajal spot mancing di Pulau Tunda, bisa menjadikan tulisan ini sebagai bahan rujukan. Tapi ingat! ini hanya salah satu rujukan. 

Spot mancing di pulau tunda ini hanya berdasarkan pengalaman saya dan beberapa pemancing di Banten. Tentu ada banyak spot mancig di Pulau Tunda yang tidak saya sebutkan di sini.

Yang pasti, di sekeliling Pulau Tunda adalah terumbu karang. Jadi dimanapun kita memancing, Insya Allah spotnya tidak jauh beda dengan yang saya sebutkan sebelumnya. Semoga tulisan ini dapat membantu Anda. Salam Fish On! Pitutur
LihatTutupKomentar