Primbon Mancing Nama Keberuntungan Untuk Mancing

Setelah membaca primbon itu, sedikitnya hasrat memancing memang tinggi, terlebih jika primbon mengatakan bahwa hari itu sangat baik untuk mancing.
Primbon Mancing Nama Keberuntungan Untuk Mancing

Kata Primbon, Mancing Hari Ini Akan Dapat Ikan Banyak

Primbon untuk mancing - Jauh sebelum mengelola web pitutur, saya selalu mencari tahu di internet tentang hal apa saja yang berbau memancing, terutama terkait prediksi cuaca dan prediksi hasil tangkapan.

Nah, saat mencari terkait hal itu, muncullah situs primbon, yang menjelaskan tentang hari baik atau tidak untuk memancing. Setelah membaca primbon itu, sedikitnya hasrat memancing memang tinggi, terlebih jika primbon mengatakan bahwa hari itu sangat baik untuk mancing dan akan mendapatkan ikan besar.

INGAT! Ini hanya sebuah sugesti saja. Persoalan berikutnya adalah terserah kepada rezeki yang memang sudah diposting untuk kita. Dan sebagai salah satu cara menyugesti diri, saya berfikir boleh-boleh saja melihat primbon itu. Kalau soal percaya atau tidak, itu urusan lain dan terserah kepada Anda semua.

Ceritanya, setiap hendak berangkat mancing, saya bisa berjam-jam mencari informasi seputar cuaca dan primbon itu. Sebungkus rokok dan segelas kopi menjadi sahabat. Kalau menurut primbon bahwa hari ini akan Mentek, maka saya pun berkata ke teman seperjalanan bahwa hari ini kata primbon kita akan Mentek atau dapat ikan besar-besar dan banyak.

Rekan sesama pemancing pun hanya tersenyum. Sebab saya menyampaikannya dengan cara berkelakar. Namun setidaknya, saya membawa semangat untuk teman seperjalanan. Soal hasil, itu nanti dulu.

Nah, ada beberapa istilah dalam primbon terkait memancing yang akan saya kupas di sini. Dan tentu saja ini hanya hiburan sifatnya, bukan memercayai dan mendahului kuasa Tuhan.

Istilah dalam Primbon Mancing Nama Keberuntungan Untuk Mancing

  1. Mentek. Istilah ini disebutkan dalam primbon bahwa waktu memancing adalah waktu yang sangat baik karena kita akan mendapatkan banyak ikan dan besar-besar pula.
  2. Rijek. Istilah ini disebutkan bahwa hari kita memancing akan banyak mendapat ikan, tetapi ikan yang didapat itu kecil-kecil. Istilah ini merupakan kebalikan dari Mentek.
  3. Joka. Istilah Joka dalam primbon berarti bahwa kita hanya mendapat ikan sedikit saja. Karenanya, biasanya akan disebutkan bahwa hari itu kurang baik untuk memancing.
  4. Temil. Nah, istilah ini sangat tidak disukai oleh para pemancing. Sebab istilah Temil dalam primbon adalah waktu yang sangat tidak baik untuk mancing. Jika kita memaksakan diri, maka kita tidak akan mendapat ikan sama sekali alias Temil.

Istilah-istilah di atas saya rangkum dari berbagai informasi yang saya sadur dari internet. Mudah-mudahan menghibur, karena saya hanya menghadirkan ini sebagai hiburan semata.

Soal rezeki, sepenuhnya kita serahkan kepada pemilik rezeki yakni Allah SWT. Semoga kita tetap bisa tersenyum dan bisa strike. Salam Fish On!
LihatTutupKomentar