Apa Yang Sama Dari Orang-Orang Sukses

Apa Yang Sama Dari Orang-Orang Sukses

Apa Yang Sama Dari Orang-Orang Sukses - Saat tahun baru kemaren saya berkesempatan mengantarkan saudara yang datang untuk menghabiskan tahun baru di Denpasar jalan- jalan dan menikmati suasana tahun baru disini.

Nah saat itu keluarga kami mentraktir saudara yang sudah jauh-jauh datang.

Hari itu saya mengantarkan mereka:

1. Makan restoran jamur.

2. Restoran jepang untuk makan malam.

3. Mengantarkan membeli oleh-oleh bali.

Nah dari ke 3 tempat diatas, saya bisa melihat bahwa mereka semua luar biasa ramai, laris manis, bahkan cukup sukses usahanya.

Restoran Jamur di daerah tanah lot itu, mempunyai masakan yang sangat enak, dan jelas cukup laris dan sukses. Restoran jepangnya wow, tampak bahwa itu adalah sebuah Franchise, karena keseragaman dan budaya pelayanan yang sangat bagus. Resto jepang ini sangat ramai bahkan sampai jam makan seharusnya sudah selesai. 

Dibuat bertingkat, dan sampai ngantri keluar restoran tetap saja orang menunggu untuk bisa makan disana. Demikian juga pusat oleh-oleh bali, sangat besar, ramai dan tampak sangat makmur.

Nah ada 3 hal yang saya pelajari yang saya lihat sama dari ke 3 tempat yang ramai ini:

1. Mereka mempunyai nilai tambah yang unik. Tidak sama dengan biasanya. Itu salah satu alasan kenapa mereka ramai sekali.

2. Mereka sama-sama menggunakan banyak karyawan (Tenaga Orang Lain). Pemilik tidak bekerja sendirian melayani, bahkan tidak ada pemilik disana, semuanya dikerjakan sepenuhnya oleh karyawan dan manager.

3. Semuanya mempunyai SYSTEM yang membuat mereka bisa berjalan dengan baik. Bahkan Resto Jepang adalah sebuah Franchise dimana yang dibeli dan diterapkan adalah system yang sudah jalan terlebih dahulu di tempat aslinya.

4. Mereka semua mempunyai Offer/Layanan/Service yang baik. Nah, dari sana kita bisa belajar, untuk menjadi sukses kita paling tidak perlu memodel dan melakukan 4 hal yang sama diatas bukan?

Peluang ada dimana-mana dan ada banyak. Kita tidak harus berbisnis sama dengan mereka, tetapi 4 ciri diatas, bisa diterapkan untuk bisnis apapun yang kita akan tekuni.

El Simbah!
LihatTutupKomentar