Laut Bojonegara Surganya Ikan Kuwe Kuncir

Laut Bojonegara Surganya Ikan Kuwe Kuncir (Ikan Kuwe Rambe, Ikan Ebek, juga disebut Ikan Putihan). Berikut adalah ulasan singkat Spot Mancing Bojonega
african pompano, kuwe kucir, kuwe rambe, ebek

Laut Bojonegara Surganya Ikan Kuwe Kuncir - Berikut adalah ulasan singkat Spot Mancing Bojonegara yang juga banyak di huni ikan kuwe kuncir, atau di sebut juga Ikan Kuwe Rambe, Ikan Ebek, dan Ikan Putihan. Kalau orang barat menamainya African Pompano.

Selamat Wayah Kieu Angler!


Kalau dalam tulisan saya sebelumnya Panen Ikan Lape di Pulau Mujan dan Pulau Tunda, maka kali ini saya ingin menawarkan kepada Anda untuk bisa merasakan hebatnya perlawanan Ikan Kuwe khususnya Ikan Kuwe Kuncir.

Anda Angler Serang dan Banten, tidak perlu jauh-jauh mencari spot mancing Ikan Kuwe. Tinggal datang saja ke Laut Bojonegara. Di sana adalah surganya Ikan Kuwe ukuran medium dan jumbo.

Saya pernah merasakan hebatnya perlawanan Ikan Kuwe di Laut Bojonegara. Saat itu, spot yang saya datangi adalah Spot Kapal Karam. Silahkan klik artikel terkait Baca Spot Kapal Karam Bojonegara.

Minggu ketiga Bulan Maret kemarin, tepatnya tanggal 26 Maret 2016, rombongan Pak Nurdin, Mang Cecep, Kapten Rohib, dan Mang Marjuk memberi kabar tentang spot baru yang ternyata banyak dihuni Ikan Kuwe. Spot baru itu berada di Laut Bojonegara. Saya sudah tulis artikel tentang spot baru itu, silahkan Baca Spot Mancing Baru di Bojonegara.

Sejauh pengalaman saya, Laut Bojonegara memang menjadi habitat tetap Ikan Kuwe. Pemacing yang menjajal spot ini langganan mendapatkan Ikan Kuwe jenis Kuwe Kuncir atau african pompano. Ikan berbadan pipih (tipis) ini, sangat kuat tarikannya saat dia tersangkut di umpan. Jika tidak hati-hati, dia akan memutuskan senar setingan Anda.

Karakter Ikan Kuwe ini biasanya berada di kedalaman 10 meter ke atas. Ikan jenis ini juga termasuk ikan yang bergerombol, sehingga jika saat mencoba spot di Bojonegara dan Ikan Kuwe bisa diangkat ke atas perahu, ada kemungkinan Ikan Kuwe kedua dan ketiga akan berhasil diangkat juga. Tapi ingat! kalau satu saja lepas, maka bisa dipastikan Ikan Kuwe di spot itu hilang dan pergi ke titik lain yang kita tidak ketahui.

african pompano, kuwe kucir, kuwe rambe, ebek

Saya sangat merindukan tarikan Ikan Kuwe ini


Karenanya, dalam waktu dekat saya akan mencoba peruntungan dengan mendatangi spot baru yang ada di Laut Bojonegara itu. Dengan keyakinan penuh, saya akan berhasil strike dan membawanya untuk anak dan istri di rumah hehehehe.

Nah! Jika Anda belum pernah atau mungkin ingin kembali merasakan sensasi strike Ikan Kuwe, maka jangan tunda lagi, silahkan datang ke spot-spot yang ada di sekitar Laut Bojonegara. Spot Kapal Karam adalah salah satunya.

Soal spot baru di Bojonegara, saya belum bisa sampaikan titik kordinatnya, sebab saya belum menyimpannya di GPS. Jikapun nanti kesana, belum tentu yang punya spot baru itu memberi izin. Sebab spot itu adalah rumpon yang sengaja dibangun dengan biaya yang tidak sedikit.

Kalau Anda penasaran ingin mencoba spot baru dengan Ika Kuwe di dalamnya, Anda bisa bergabung dengan saya, dan akan saya ajak Anda ke sana. Kebetulan saya sudah mendapatkan izin untuk datang kapan saja menjajal spot itu.

Anda yang mau gabung, silahkan persiapan dan perlengkapan anda. Jika tidak ada aral yang menghadang, Anda akan berjodoh dengan spot baru itu.

Cukup sampai di sini catatan spot mancing bojonegara kali ini, esok lusa akan saya ceritakan lagi spot mancing yang lain dengan sensasi strikenya yang tentu saja berbeda. Salam Fish On!
LihatTutupKomentar