Ide Bisnis Abadi Yang Tidak Ada Matinya

Ide Bisnis Abadi Yang Tidak Ada Matinya

Ini Dia 9 Ide Bisnis Abadi Yang Tidak Ada Matinya - Apakah Anda menginginkan sebuah bisnis yang tidak lekang dimakan jaman? Ini dia daftar 9 ide atau jenis bisnis yang abadi. Abadi artinya Anda dapat mewariskannya kepada anak cucu. :)

1. Pangan


Tidak pernah ada orang yang tidak butuh makan. Kalau orang sudah tidak butuh makan, artinya kiamat sudah dunia ini. Apalagi saat ini semua orang lebih sibuk. Suami kerja, Istri juga kerja, anak seharian di sekolah. Untuk makan, tentunya mereka akan membeli di warung, depot, ataupun restaurant.

2. Sandang


Nah... siapa sih di seluruh dunia ini yang tidak perlu pakaian? Ya kecuali anda hidup di goa dan pulau terpencil sekali Anda mungkin belum perlu memiliki pakaian yang bagus. Oh iya, asal tahu saja pemilik brand pakaian terkenal ZARA, Amancio Ortega menjadi orang terkaya dengan kekayaan bersih sekitar 659,3 Triliun Rupiah. Baru-baru ini Amancio Ortega dinobatkan menjadi orang terkaya ketiga di dunia. Bagaimana, apakah Anda tidak tergiur?

3. Papan


Papan disini bukan papan tulis maksud saya... tapi rumah, apartemen, atau apapun tempat untuk berteduh. Bahkan gubuk sekalipun kalau gubuk Anda ada di tempat strategis pasti laku mahal. Tapi dengan syarat bukan pkl ya... bisa-bisa Anda nanti malah digaruk satpol PP. Kembali ke laptop... Anda bisa saja menjadi agen properti, kontraktor, developer properti. Uniknya apabila Anda ingin berbisnis di bidang ini (developer, jual-beli rumah) Anda dapat dengan mudah mendapatkan dana dari bank dibandingkan jenis bisnis yang lain. Expertise menyebutnya leverage, tapi banyak pula yang menyebbutnya dengan beli rumah tanpa modal, dll.

4. Berhubungan dengan orang menikah


Semua orang pasti menikah. Bayangkan saja jumlah pemuda Indonesia kurang lebih sekitar 69Juta, berarti ada 34,5 juta pasang muda-mudi Indonesia yang menikah. Bayangkan jika 0,0001% nya saja yang menjadi pasar Anda 3450 pasang. Dengan margin 1.000.000 saja per pasang Anda berpeluang mendapatkan 3,45 Milyar. Sudah begitu, keperluan muda-mudi untuk menikah kan banyak sekali mulai dari gedung resepsi, hantaran, undangan, foto dan video, dll.

5. Berhubungan dengan orang lahir


Sudah menikah, pastilah melahirkan seorang bayi yang lucu. Seluruh keluarga pun menyambut kelahirannya dengan sukacita, dan biasanya dirupakan dalam bentuk hadiah. Satu orang bayi lucu akan mendapat banyak hadiah dari keluarga. Sekali lagi banyak lho, tidak hanya satu. Usaha yang tepat yaitu toko bayi, hantaran bayi, dll.

6. Pendidikan


Kini si kecil sudah saatnya mulai masuk ke jenjang pendidikan. Pilihan bisnis yang menggiurkan adalah sekolah, tempat kursus, pembicara seminar, event organizer seminar, dll. Seperti yang kita ketahui, Primagama menjadi bisnis kursus yang paling moncer di Indonesia. Pantas saja, banyak institusi pendidikan baru dengan sistem pengajaran muktahir akhir-akhir ini bermunculan baik di kota kecil maupun besar.

7. Berhubungan dengan orang sakit


Sakit perlu biaya mahal. Ya betul sekali, mulai obat, dokter hingga ruang perawatan semuanya memerlukan uang yang tidak sedikit. Bisnis menjadi agen asuransi juga berhubungan dengan orang sakit.

8. Berhubungan dengan orang mati


Sudah meninggal, masih juga memerlukan uang seperti biaya untuk penguburan atau kremasi. Kalau di negara Cina sana Anda dapat juga membeli laptop ataupun ipod untuk keluarga yang sudah meninggal. Tentunya dalam bentuk replika kertas yang nantinya dibakar dengan doa-doa tertentu. Kalau sungguan sih, kasih aja ke saya.

9. Hiburan


Stress memikirkan setiap lini hidup memerlukan yang namanya uang? Udah kita refreshing saja... Eh tapi untuk yang satu ini juga memerlukan uang yang tidak sedikit. Karena Anda melayani orang yang memerlukan hiburan, di jenis bisnis ini yang paling penting adalah pelayanan Anda pada pelanggan.

Nah itu dia ide-ide bisnis yang tidak ada matinya, sampai kapanpun bahkan bisa diwariskan. Jadi bisnis mana yang akan Anda tekuni?
LihatTutupKomentar