Peluang Usaha Kuliner Restoran Bebek

Bebek akan menjadi daya tarik tersendiri. yakni bebek cabe hijau, bebek ungkep, bebek bumbu balado, bisa juga membuat sebuah inovasi, yaitu sate bebek
Peluang Usaha Kuliner Restoran Bebek

Peluang Usaha Kuliner Restoran Bebek - Kini banyak sekali berdiri rumah makan yang menyajikan aneka macam bebek. Namun, meski jumlah pengusaha makanan berbahan bebek banyak, menu bebek selalu memiliki peminat. Tentu saja bukan karena bebeknya, pengusaha bisa sukses menjalankan bisnis kuliner ini. Tetapi karena cara penyajian yang mencakup cita rasa, yang menjadikan menu bebek banyak digemari oleh banyak orang.

Secara umum bebek disajikan dengan cara digoreng dengan pelengkap lalapan dan sambal. Ada pula yang dimasak menggunakan aneka bumbu, cabe hijau bersama santan. Dan baru-baru ini ada pula yang membuat inovasi mengolahnya, yaitu sebagai isi dari makanan burger. Dalam perkembangannya, bebek bisa disajikan dalam aneka jenis masakan. Karena secara umum daging bebek memiliki rasa gurih, dan bertekstur lembut. Sehingga jika dimasak dalam jenis masakan apa pun, maka daging bebek memiliki rasa yang semakin kuat.

Usaha rumah makan bebek sangat menjanjikan. Dilihat dari banyaknya penggemar makanan bebek saat ini, nampaknya usaha ini layak untuk dijalankan.aneka jenis olahan bebek akan menjadi daya tarik tersendiri. Contohnya: bebek cabe hijau, bebek ungkep, bebek bumbu balado, bisa juga membuat sebuah inovasi, yaitu sate bebek.

Salah satu sajian bebek yang masih jarang ditemukan adalah sate bebek atau bebek bakar. Sate yang banyak dijual umumnya terbuat dari daging ayam, daging kambing atau daging sapi. Kemudian muncul adanya sate kelinci, dan sate bekicot. Namun penggemar kelinci dan bekicot tidak sebanyak penggemar bebek, sehingga peluang membuka usaha kuliner dengan mengolah bebek menjadi sate memiliki peluang usaha yang bagus.

Strategi Operasional Bisnis Kuliner Restoran Bebek


  • Ciptakan inovasi dalam sajian maupun cara mengolah bebek. Misalkan dengan cara dibakar atau mengolahnya dengan bumbu-bumbu yang unik, sehingga menghasilkan sajian bebek yang menggugah selera.
  • Ujicobakan resep temuan Anda, untuk mengetahui bagaimana tanggapan secara umum tentang masakan Anda. Setiap masukan serta kritikan, akan menambah wawasan Anda tentang resep yang Anda ujicobakan.
  • Buatlah setiap kritikan sebagai usaha untuk lebih meningkatkan lagi resep yang lebih enak. Ada baiknya mencoba menu dengan resep yang baru, misalkan: bebek bumbu rendang, asem-asem bebek, dan sebagainya. Menu seperti ini tidak umum atau unik, sehingga banyak orang yang penasaran ingin mencobanya.
  • Lakukan perkiraan perhitungan, untuk menentukan besarnya modal yang dibutuhkan.

Deskripsi Keuntungan Bisnis Kuliner Restoran Bebek


  • Harga per porsi Rp 15.000
  • Asumsi target per hari 30 porsi

Prediksi pendapatan per hari:

  • 30 x Rp 15.000 = Rp 450.000

Prediksi pendapatan bulan pertama (25 hari):

  • 25 x Rp 450.000 = Rp 11.250.000

Prediksi modal awal yang dibutuhkan sebesar Rp 12.375.000. Sementara pendapatan rata-rata per bulan sebesar 1 juta. Perolehan keuntungan ini bisa lebih besar dari perolehan di atas, karena pendapatan dari minuman belum masuk dalam perhitungan. Sementara setiap porsi makanan yang dipesan biasanya selalu dibarengi dengan minuman.

Hambatan Dan Saran Dalam Bisnis Kuliner Bebek


  • Tempat yang digunakan kadang menjadi hambatan dalam menjalankan usaha. Sebaiknya pilihlah tempat yang memiliki fasilitas memadai, seperti lahan parkir yang cukup, jangkauan lokasi mudah, dekat dengan keramaian, serta aman dan nyaman.
  • Ukuran bebek di lain waktu bisa berbeda, ini akan berpengaruh pula terhadap kepuasan konsumen. Cara mengatasinya, pilihlah bebek dengan bobot yang sama.
  • Design interior suatu tempat memiliki pengaruh yang besar terhadap kenyamanan konsumen. Agar konsumen merasa betah, dan akan datang lagi di suatu waktu, sebaiknya design tempat semenarik mungkin agar dapat menarik konsumen.
  • Sajikan menu dengan cara yang berbeda, demikian pula dengan pelengkapnya. Antara lain, acar, lalapan, sambal, sayuran, kerupuk, dan sebagainya.

Search keyword: resto bebek, restoran bebek, harga bebek peking di restoran, restoran bebek peking terdekat, resto bebek terdekat, restoran bebek terdekat
LihatTutupKomentar