Persiapan Mancing di Tengah Laut

Pertama tentu saja persiapan fisik. Memancing ke tengah laut, umumnya memakan waktu tempuh yang tidak sebentar untuk menuju ke spot ideal.
Persiapan Mancing di Tengah Laut

Persiapan Mancing di Tengah Laut - Kali ini saya akan berbagi tentang berbagai apa saja persiapan yang harus kita lakukan sebelum melakukan perjalanan mancing ke tengah laut yang dalam. Semua persiapan dilakukan agar perjalanan kita menuju spot mancing dan selama memancing tidak mengalami kendala yang berarti.

Persiapan Sebelum Berangkat Mancing ke Tengah Laut


Pertama tentu saja persiapan fisik. Memancing ke tengah laut, umumnya memakan waktu tempuh yang tidak sebentar. Bisa berjam-jam kita di atas kapal sebelum tiba di spot ideal.

Untuk itu, akan lebih baik jika sebelum melakukan perjalanan panjang itu, Anda memastikan sudah beristirahat yang cukup, kondisi tubuh prima, dan sudah benar-benar fit. Karenanya, jangan begadang. Tidurlah yang cukup. Kurang tidur bisa menyebabkan Anda mabuk laut, yang artinya suasana memancing Anda akan terganggu.

Kalau fisik sudah oke, langkah berikutnya adalah mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang kebugaran tubuh itu sendiri. Jika masih merasa tak yakin dan akan mabuk, tidak ada salahnya membawa obat anti mabuk.

Persiapan Mancing ke Tengah Laut

Persiapan Mancing di Laut Berikutnya adalah Mempersiapkan alat keselamatan


Jangan lupa bawa obat anti masuk angin. Selain itu, obat anti masuk angin juga perlu dipersiapkan, beserta obat-obatan pribadi lainnya. Ini semua agar perjalanan Anda tidak terganggu.

Kondisi di tengah laut susah diprediksi. Bukan tidak mungkin yang tadinya tenang tiba-tiba gelombang datang. Nah untuk itulah persiapan pelampung adalah salah satu yang harus dilakukan.

Jas hujan juga jika perlu dibawa, khawatir di tengah laut turun hujan tiba-tiba. Terlebih November ini hujan sudah mulai turun. Kapal pemancing umumnya memang memiliki ruangan untuk berteduh. Tetapi membawa jas hujan akan lebih baik ketimbang di tengah laut harus kebasahan.

Persiapan Sebelum Berangkat Mancing ke Tengah Laut

Persiapan Mancing di laut berikutnya adalah piranti dan alat pancing


Pilih peralatan yang ideal untuk spot tengah laut. Jika biasanya senar pancing kita hanya 100 meter, akan lebih baik disiapkan yang lebih panjang 200 atau 300 meter. Mengapa demikian, sebab arus bawah laut akan membuat senar kita memang boros digunakan.

Kemudian timah atau pemberat adalah sesuatu yang juga sangat penting. Sebab pemberat itulah yang akan membawa umpan kita ke dasar laut. Jika umpan tidak sampai ke dasar, rasanya kurang afdol. Kecuali memang Anda memilih mancing di permukaan. Timah/pemberat sebisa mungkin dipersiapkan lebih dari dua. Agar ada ganti kalau pancing Anda putus.

Mata kail juga penting. Karenanya kita perlu memperciapkan mata kail sedemikian rupa. Kalau bingung dengan ukuran mata kail, tanya saja ke pedagang pancing soal ukuran mata kail untuk mincing di laut. Biasanya para pemilik took pancing memberi pilihan dan alasannya.

Persiapan Mancing ke Tengah Laut

Persiapan mancing di laut yang terakhir adalah persiapan logistik makanan


Ini juga sangat penting. Jangan sampai selama memancing Anda kelaparan atau kehausan. Membawa makanan yang cukup akan lebih baik ketimbang harus kelaparan. Biasanya, pemancing tidak lepas dari kopi dan gula. Akan lebih baik jika Anda membawa buah-buahan secukupnya untuk menetralisir mulut.

Demikian beberapa hal yang saya sampaikan, semoga Anda terbantu.

Salam Fish On!
LihatTutupKomentar