Tips Mancing Murah ke Pulau Tunda

Namun, untuk datang ke satu lokasi semisal Spot Mancing di Pulau Tunda, tentu ada banyak dana yang harus dikeluarkan.
Mancing di pulau tunda

Mancing di pulau tunda | Biaya murah terjangkau


Menjajal spot mancing yang baru dengan mendatangi suatu daerah, memang menjadi dambaan semua pemancing. Terlebih spot tersebut memang cukup menjanjikan untuk bisa strike berkali-kali. Namun, untuk datang ke satu lokasi semisal Spot Mancing di Pulau Tunda, tentu ada banyak dana yang harus dikeluarkan.

Untuk sewa kapal saja misalnya, membutuhkan sedikitnya 2 sampai 5 juta per satu trip. Belum lagi biaya untuk perbekalan, minuman dan makanan ringan, ongkos perjalanan dari rumah ke lokasi, dan lain sebagainya.

Nah, dalam tulisan ini saya akan memberikan tips mancing murah di spot keren Pulau Tunda. Catatan ini tentu hanya untuk Anda yang mau berpetualang ala bagpackers. Mudah-mudahan tips mancing murah ini menjadi solusi buat kita semua.

Mancing di pulau tunda

PERTAMA: Anda tidak perlu menyewa kapal untuk tiba di Pulau Tunda.


Anda cukup datang ke Pelabuhan Karangantu, Serang, Banten. Untuk tiba di Pelabuhan Karangantu, kalau Anda dari Jakarta turun di Terminal Pakupatan, Serang. Setelah itu naik angkot jurusan Pasar Lama. Dari sana, ada angkot jurusan Karangantu.

Tiba di Pelabuhan Karangantu, ada ferry yang akan membawa Anda ke Pulau Tunda. Ongkosnya sangat murah, hanya Rp14.000 hingga Rp20.000 perorang. Tapi Ingat, ferry yang melayani jasa transportasi dari dan ke Pulau Tunda tidak setiap hari. Dan dalam satu haru hanya ada satu trip perjalanan saja. Ferry tidak melayani jasa pulang pergi.

Jadwal keberangkatan ferry dari Pelabuhan Karangantu setiap pukul 14.00 WIB. Sementara harinya adalah Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu. Selain hari itu, tidak ada transportasi menuju Pulau Tunda.

Sampai di Pulau Tunda, Anda tinggal ngobrol sama warga sekitar bertanya soal perahu yang kemungkinan bisa disewa. Peahunya tidak perlu yang besar, sebab spot yang ada di Pulau Tunda tidak jauh dari bibir pantai. Sekeliling Pulau Tunda adalah terumbu karang yang masih perawan. Anda tentu tahu apa artinya terumbu karang bagi ikan di laut.

Kalau Anda punya kenalan, teman, atau apapun di Pulau Tunda, tentu itu akan lebih baik sehingga Anda tidak perlu susah-susah untuk mendapatkan perahu. Tapi kalau Anda tidak ada kenalan, Anda boleh minta ke saya, nanti akan saya berikan nomor tlp teman-teman di Pulau Tunda. SIlahkan tinggalkan komentar di web ini, nanti saya balas hehehe...

Dari pengalaman saya, satu perahu yang cukup untuk 5 orang sewanya sekitar Rp500 ribu. Angka itu tentu sangat kecil jika dibandingkan dengan biaya yang Anda keluarkan jika menyewa perahu dari titik lain. Dan yang lebih menarik, kalau kebetulan bertemu dengan nelayan muda yang funky, nilai 500 ribu untuk sewa perahu itu waktunya terserah Anda. Mau dua hari pun kadang boleh. Tentu tidak semua begitu hehe.

Nah, bisa Anda bayangkan berapa modal yang kita butuhkan untuk tiba di Pulau Tunda. Murah bukan? Angka itu sangat jauh kalau kita menyewa perahu dari Pelabuhan Karangantu. Angkanya bisa jutaan rupiah.

KEDUA: Anda tidak perlu membawa berbagai macam makanan untuk dibawa ke atas perahu.


Belilah barang-barang yang kira-kira sangat diperlukan saja seperti kopi, teh, gula dan mentahan untuk masak seperti bumbu, cabe, tomat, garam, dan yang lainnya. Sebab biasanya, untuk makanan berat kita masak di atas perahu. Meski seadanya, tapi pasti sehat karena kita makan ikan segar. Dan satu lagi, pasti terasa nikmat.

Itu dua Tips Mancing Murah ke Pulau Tunda, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan Anda yang penasaran, silahkan langsung mencoba. Salam Fish On!
LihatTutupKomentar