Trip ke Pulau Tunda

Selain surganya snorkeling, tentu saja Pulau Tunda adalah lumbungnya berbagai jenis ikan. Karenanya, wisata mancing ke pulau tunda juga bisa anda coba
pulau tunda

Pulau Tunda | Wisata Bahari Pulau Tunda Banten


Bagi Anda yang belum punya rencana mengisi liburan, saya coba berikan alternatif. Pulau Tunda bisa Anda jadikan tujuan mengisi liburan Anda.

Di pulau tunda, Anda bisa melakukan snorkeling sebab alam bawah laut Pulau Tunda masih sangat bagus dan relatif masih perawan. Sekeliling pulau itu adalah terumbu karang yang sangat istimewa. Karenanya, jika Anda hobby snorkeling, coba deh jajal di Pulau Tunda, saya yakin Anda akan datang lagi dan lagi.

Pulau Tunda Surganya snorkeling


Pulau Tunda

Selain surganya snorkeling, tentu saja Pulau Tunda adalah lumbungnya berbagai jenis ikan. Karenanya, wisata mancing ke pulau tunda juga bisa Anda jadwalkan. Saya juga yakin, Anda akan datang lagi dan lagi.

Soal spotnya, saya pernah menulis di web ini.Silahkan anda baca “Spot Mancing di Pulau Tunda”. Di tulisan itu sedikitnya saya sebutkan lima spot yang bagus untuk Anda strike.

Untuk tiba di Pulau Tunda tidak sulit. Dari Jakarta misalnya, kalau Anda naik angkutan umum (bus), Anda turun di Terminal Pakupatan. Dari terminal, Anda bisa naik angkot ke Pasar Lama, dari sana ada angkot jurusan Pelabuhan Karangantu.

Soal Pelabuhan Karangantu, saya juga sudah menulis beberapa waktu lalu. Silahkan klik saja “Kenapa Disebut Karangantu”.

Kalau tidak mau ribet, Anda bisa carter angkot dari Terminal Pakupatan ke Karangantu, soal tarif tidak terlalu mahal kok. Anda bisa nego sama sopirnya.

Waktu tempuh dari Terminal Pakupatan ke Karangantu juga tidak lama. Paling satu jam perjalanan bahkan bisa lebih cepat dari itu. Akses jalan menuju ke lokasi lumayan bagus, sehingga dijamin lancar.

Tiba di Pelabuhan Karangantu, Anda turun di Pos Pantau TNI AL/Polair. Di sana, ada kapal ferry yang siap membawa Anda ke Pulau Tunda. Soal ongkos jangan kaget, hanya Rp17 ribu sampai Rp20 ribu saja. Murah kan?

Kapal ferry yang akan menyeberangkan Anda ke Pulau Tunda hanya satu trip saja. Berangkat setiap pukul 14.00. Dan ingat, tidak setiap hari ada ferry ke sana. Kalau tidak salah, kapal angkutan ke Pulau Tunda hanya ada pada hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Hari Minggu tidak ada kapal yang beroperasi. Kecuali Anda carter kapal di sekitar Karangantu.

Karena perjalanan kapal ferry hanya sekali, maka Anda terpaksa harus menginap dulu di pulau itu. Sebab kapal baru akan menyeberang ke darat esok harinya. Tapi jangan khawatir, ada guest house yang siap Anda gunakan di sana.

Di pulau tunda, Anda bisa tanya banyak hal ke penduduk sekitar, mulai dari tempat snorkeling hingga titik-titik spot mancing yang biasa dikunjungi pemancing dari berbagai daerah.

Baca juga: Pulau eksotis di Selat Sunda

Anda bahkan bisa booking acara snorkeling dan lain sebagainya. Sebab di pulau itu ada komunitas pemandu wisata. Anda cukup menghubungi orang itu, deal harga, maka Anda tak perlu khawatir soal kapal, penginapan, atau tempat snorkeling dan mancing.

Kalau Anda benar-benar ingin ke sana, saya bisa berikan nomor kontak para pemandu wisata yang akan membuat Anda puas berwisata ke Pulau Tunda. Silahkan kirim pesan di blog ini, nanti akan saya kasih nomor teleponnya hehe...

Nah, kalau sudah di Pulau Tunda, silahkan nikmati keindahan bawah lautnya. Khusus untuk pemancing, silahkan nikmati sensasi strikenya.

Tapi sementara ditunda dulu hasrat mancing itu. Tunggu bulan depan, antara Februari atau Maret. Sebab saat ini lagi angin barat. Penasaran kan? sabar dulu mas bro.

Baca juga: Tips Mancing Murah ke Pulau Tunda

Salam Fish On!
LihatTutupKomentar