11 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan

Apa yang anda lakukan di akhir pekan? Berlibur bersama keluarga? bersenang-senang? Atau mengerjakan tugas tambahan yang belum dikerjakan pada hari
11 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan


Apa yang anda lakukan di akhir pekan? Berlibur bersama keluarga? bersenang-senang? Atau mengerjakan tugas tambahan yang belum dikerjakan pada hari sebelumnya. Lalu, bagaimana dengan orang-orang sukses?

Kebiasaan Orang Sukses


Orang-orang sukses memiliki kebiasaan tersendiri di akhir pekannya. Orang-orang yang sukses biasanya menghabiskan akhir pekan dalam sebuah kombinasi antara keluarga, tugas dan kegiatan kreatif lainnya untuk mengasah otak kanan mereka.

Berikut ini ada 11 hal yang orang sukses lakukan pada akhir pekan, yaitu:

1. Liburan


Orang-orang sukses biasanya memanfaatkan liburan bersama keluarga di luar rumah pada akhir pekan. Ini membuat mereka lebih fresh dan mencoba sedikit melupakan urusan pekerjaan.

2. Mencari Ide Baru


Ada juga yang memanfaatkan waktu untuk mencari ide baru mengenai bisnis atau pekerjaan mereka. Contohnya, mencari ide sambil jalan-jalan santai di taman. Atau bersepeda bersama dengan komunitas seprofesi sehingga bisa membangun dan menumbuhkan hubungan antar anggota.

3. Meluangkan waktu bersama keluarga dan teman


Beberapa orang mengatakan bahwa kebiasaan orang-orang yang sukses di akhir pekannya adalah meluangkan waktu bersama keluarga dan teman. Karena mereka menghabiskan waktu selama hampir sepekan untuk bekerja keras, maka di akhir pekan mereka memanfaatkannya untuk menikmati hari bersama keluarga dan teman.

4. Melakukan kegiatan menyenangkan


Orang sukses juga bisa menggunakan waktu akhir pekan mereka untuk melakukan hal-hal yang membuat mereka senang sesuai dengan hobi mereka. Misalnya adalah bermain musik, memasak, berolahraga, berkebun dan lain-lain. Aktifitas ini dapat membuat otak lebih segar dan kreatif.

5. Terputus dari pekerjaan


Terkadang mereka menghindari bekerja dari Sabtu malam sampai tengah hari Minggu. Namun, pada Minggu malam, mereka bisa kembali pada rutinitas mereka. Mereka mencoba terputus pada pekerjaan mereka.

6. Menjadi Relawan


Mereka yang telah sukses juga bisa menjadi relawan yaitu pekerjaan yang didasari atas sukarela. Banyak orang sukses berpartisipasi pada acara penggalangan dana. Selain menambah relasi, bagaimanapun juga memberi akan menambah semakin banyak lagi keberuntungan.

7. Membuat Rencana Kedepan


Ada juga orang sukses yang membuat rencana kedepan. Misalnya adalah merencakan pekerjaan apa saja yang akan di kerjakan pada pekan berikutnya. Cara ini akan memberikan kejelasan arah bagi pekerjaan anda.

8. Bersosialisasi


Orang-orang sukses juga bisa bersosialisasi di akhir pekan. Mereka menemukan kepuasan besar saat mereka berkumpul bersama orang-orang terdekat. Karena manusia merupakan makhluk sosial yang memerlukan hubungan dan relasi.

9. Merenung dan Evaluasi


Orang sukses bisa menghabiskan waktu akhir pekannya untuk menghargai apa yang mereka miliki dan apa yang mereka telah lakukan pada pekan sebelumnya. serta merenungkan kebahagiaan maupun prestasinya.

10. Meditasi


Berkaitan dengan evaluasi tadi, bisa juga di gabungkan dengan meditasi. Sambil merenung dan evaluasi lakukan juga meditasi untuk mendapatkan ketenangan pikiran. Cara ini baik untuk melengkapi kesuksesan diri Anda.

11. Memperdalam Ilmu


Orang-orang sukses sangat tahu bagaimana caranya mengelola waktu akhir pekan dengan benar, tidak hanya sekedar santai dan liburan. Mereka juga harus selalu memperdalam ilmu mereka, baik ilmu di bidang mereka atau ilmu di bidang agama. Sehingga jiwa mereka juga terisi dengan hal-hal ruhiyah.

Itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai hal-hal yang mereka lakukan di akhir pekan. Bagaimana dengan Anda? apakah anda juga telah melakukan hal-hal seperti yang saya sebutkan di atas? Bila jawabab anda “iya” berarti anda termasuk orang sukses. Semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar