10 daerah pedesaan favorit di jepang

10 daerah pedesaan favorit di jepang yang diinginkan warga Tokyo untuk pindah, Banyak warga Jepang percaya bahwa apabila kamu menginginkan pendidikan atau sukses dalam ekonomi, datanglah ke Tokyo. Faktanya, bahkan warga Jepang mempunyai istilah “jokyo” atau “pindah ke ibukota”. 

Tetapi untuk beberapa orang, tinggal di Tokyo terlalu ramai dan sumpek . Tidak hanya untuk warga manula yang kurang menyukai tinggal di Tokyo, bahkan kaum muda yang berumur 20 tahunan juga menginginkan pindah dari suasana ramai sebuah kota besar, sebuah survei memperlihatkan 10 daerah pedesaan di Jepang dimana warga Tokyo ingin untuk pindah.

Berlokasi di daerah Chiyoda Tokyo, kalian dapat menemukan Furusato Kaiki Support Center, organisasi nirlaba yang membantu warga Tokyo yang ingin pindah dari ibukota, dan sekitar 800 organisasi regional akan membuka tangan dengan senang hati bagi yang ingin pindah. Tahun 2014 menandai tahun ke 3 dimana jumlah warga yang ingin pindah dan datang ke seminar dan konsultasi semakin bertambah, seorang staff mengatakan lebih dari 12.000 orang berkeinginan untuk pindah dari Tokyo menuju kota yang lebih tenang.

Sementara banyak warga yang tumbuh besar di daerah pedesaan menginginkan untuk kembali ke desa dimana mereka tumbuh saat masa tua nanti, tahun 2014 merupakan tahun ke 3 secara berurutan memperlihatkan warga berusia 20 tahunan ingin pindah dari ibukota Tokyo, sekitar 10.8%. Digabungkan secara keseluruhan dengan warga berusia 20, 30 dan 40 tahunan dengan total 54.7% dari survei yang dilakukan oleh Furusato Kaiki Support Center.

10 Daerah Pedesaan di Jepang yang diinginkan warga Tokyo untuk pindah adalah : 


Prefektur Kagawa

10. Prefektur Kagawa


Prefektur terkecil di Jepang, Kagawa mempunyai kuil terkenal yaitu Konpira-san, udon paling enak di Jepang, dan daerah yang tenang tetapi juga kosmopolitan (dengan standar dari Shikoku) kota Takamatsu.

Prefektur Toyama

9. Prefektur Toyama


Prefektur Toyama berlokasi di sepanjang laut Jepang dan merupakan prefektur yang lebih tenang daripada prefektur lain di daerah pantai selatan pulau utama Honshu. Mungkin tidak memiliki gemerlap cahaya yang terang benderang seperti Tokyo, tetapi memiliki daerah yang mempersona seperti Dam Kuroba dan rute ski Tateyama Kurobe Alpine, dan juga sashimi paling enak dari tuna sirip kuning saat musim dingin.

Prefektur Shimane

8. Prefektur Shimane


Prefektur Shimane mungkin merupakan prefektur paling tidak populer di Jepang, walaupun mempunyai salah satu kuil dari suci di Jepang yaitu Kuil Izumo Taisha.

Prefektur Shizuoka

7. Prefektur Shizuoka


Prefektur Shizuoka populer karena merupakan destinasi wisata saat akhir pekan bagi warga Tokyo. Setelah naik kereta shinkasen dapat langsung menuju pemandian air panas Atami, atau menggunakan kereta reguler untuk menuju daerah bersejarah menuju pesisir Shioda, beberapa orang mungkin akan berpikir ulang apakah mereka akan kembali ke ibukota dengan pemandangan yang diberikan prefektur Shizuoka. 

Prefektur Kumamoto

6. Prefektur Kumamoto


Prefektur Kumamoto terkenal dengan Istana terbaik di Jepang dan juga gadis gadis cantiknya, banyak para salaryman di Tokyo menginginkan untuk pindah dan memuai kembali kehidupan mereka di prefektur ini, yang berlokasi di pantai barat dari pulau Kyushu. 

Prefektur Niigata

5. Prefektur Niigata


Tinggal di Niigata tidak hanya memberikan akses tidak hanya pada beras terenak di Jepang, tapi juga sake paling terkenal, ditambah dengan pemandangan indah dari dataran tinggi Myoko Kogen dan pulau Sadogashima. 

Prefektur Fukushima

4. Prefektur Fukushima


Furusato Kaiki Support Center mengatakan Fukushima merupakan salah satu favorit untuk keluarga walaupun setelah kejadian gempa besar tahun 2011, warga Tokyo juga mempertimbangkan untuk pertama kali ke prefektur Fukushima yang merupakan rumah dari taman Aizu Matsudaira. 

Prefektur Okayama

3. Prefektur Okayama


Dengan kanal yang indah di kota Kurashiki dan taman Korakuen, penduduk Okayama juga dapat menikmati buah persik yang paling lezat ( yang juga merupakan rumah dari karya sasra ‘Peach Boy’. 

Prefektur Nagano

2. Prefektur Nagano


Prefektur Nagano juga dikenal dengan destinasi wisata seperti yang diberikan Shizuoka. Warga Tokyo sering melakukan perjalan di musim dingin di Nagano untuk bermain ski, dan saat musim gugur untuk melihat dedaunan yang gugur di Kamikochi dimana alamnya masih tlestari. Selain itu juga terkenal karena mie soba yang lezat, dan ditambah dengan sake tidak ada salahnya untuk mencoba.

Prefektur Yamanashi

1. Prefektur Yamanashi


Dan yang terakhir yang memuncaki posisi puncak adalah Prefektur Yamanashi, yang juga lokasi paling disukai saat seminar di Furusato Kaiki Support Center selama setahun terakhir, bersama dengan konselor kerja daerah secara proaktif membantu mereka yang tertarik untuk pindah ke Yamanashi mencari pekerjaan.

Ada juga fakta bahwa bahkan dengan suasana yang tenang, Yamanashi kurang dari dua setengah jam dari Tokyo dengan kereta. Plus, merupakan salah satu dari dua prefektur yang berada dekat di dasar gunung Fuji. Walaupun kalian tidak tinggal di ibukota, kalian akan mendapatkan pemandangan yang indah ketika kalian berada di Jepang.

Sumber : Furosato Kaiki Support Center
LihatTutupKomentar