3 Langkah Memulai Bisnis Online Dengan Benar

3 Langkah Memulai Bisnis Online Dengan Benar - Memulai bisnis online dengan benar itu bagaimana caranya? Banyak sekali pertanyaan seperti itu yang ditanyakan oleh rekan atau teman pemula yang ingin berbisnis di Internet. Nah ijinkan saya menjelaskan kepada anda, bagaimana cara mulai menjalankan bisnis online hanya dengan 3 langkah sederhana. 

Search keyword: langkah langkah memulai bisnis online, langkah awal memulai bisnis online, langkah bisnis online, langkah awal bisnis online, langkah langkah bisnis online, langkah memulai bisnis online, tips memulai usaha online. 

3 Langkah Memulai Bisnis Online Dengan Benar

3 Langkah Memulai Bisnis Online


1. Buat - Miliki Sebuah produk


Tanpa produk, tentu tidak ada yang anda bisa tawarkan. Produk disini bukan hanya barang, namun bisa jasa, dan tentu saja produk digital. Tahukah anda bahwa sebagian besar orang ke internet adalah untuk mencari “Informasi” oleh karena itu menjual produk informasi adalah salah satu cara memulai bisnis online yang terbaik.

Selain mudah dibuat, keuntungannya selangit, modalnya kecil, bisa dikerjakan dengan cukup cepat, dan sangat cepat profit. Bisa diotomatisasikan, dan tentu saja bisa dijalankan darimana saja selama ada komputer dan akses internet.

Coba bayangkan bisnis apalagi yang menawarkan keuntungan seperti itu?

Dalam kasus saya, saya tidak hanya mempunyai produk sendiri, saya juga menjualkan produk orang lain. Dan tidak tanggung-tanggung, setiap bulannya saya bisa menjual puluhan produk orang lain.

Lalu produk saya sendiri, saya mempunyai Rahasia search engine, produk informasi dan beberapa yang lain.

Dan untuk jasa, saya mempunyai 8 buah iklan baris sendiri seperti: pasangiklangratis.com, 1st-iklan.com, 1iklanbaris.com, iklan-baris.org, dll. Saya yakin anda kenal minimal dua dari iklan baris yang baru saya sebutkan ya kan?

2. Belajar Membuat website sendiri


Tanpa website, maka barang sebagus apapun akan sulit ditawarkan/dipajang di Internet tanpa mempunyai sebuah website penjualan. Nah website seperti ini juga dilengkapi dengan seorang salesman yang terus menerus melayani pengunjung website anda. Dia lah yang namanya kalimat penjualan.

Website yang bagus juga berisi system yang bisa diotomatisasi sehingga bisa melakukan order dengan atau tanpa anda. Nah bagusnya... kita tidak harus mengerti semuanya. Bagian yang anda tidak bisa dapat diserahkan ke orang lain yang mengerti. Anda hanya tinggal melakukan apa yang anda bisa saja.

Dalam kasus saya, saya seringkali tidak membuat desain saya sendiri, atau bahkan program di website saya sendiri. Saya hanya mengerjakan apa yang saya bisa, misalnya: menulis surat penjualannya dan menulis produk informasinya.

3. Anda harus belajar dan menguasai bagaimana mendatangkan banyak kunjungan-traffik


Tanpa ini, website yang indah dan dilengkapi dengan surat penjualan yang tajam, produk yang berkualitas akan sia-sia, karena tidak ada seorangpun yang melihat, artinya tidak akan terjadi penjualan.

Belajar promosi di Internet agak berbeda dengan diluaran sana, karena bila di luar yang penting adalah lokasi-lokasi-lokasi, maka di internet yang penting adalah: informasi-informasi-informasi.

Tanpa diinformasikan tidak akan ada yang tahu alamat website anda.

Nah ada beberapa cara promosi yang bagus, namun 85% kunjungan ke website di dapat dari yang namanya search engine. Oleh karena itu, belajar optimasi search engine untuk website anda sangat penting.

Itulah sekilas bagaimana cara memulai bisnis online. Jika anda ingin belajar lebih lanjut mengenai bagaimana membuat produk anda sendiri, silahkan lihat di produk informasi. (google search).

Anda mungkin memiliki banyak ide dalam pikiran dan emosi menguasai Anda. Jadi untuk membantu dalam proses pemesanan pikiran Anda, hari ini saya berbagi panduan sederhana dan praktis dari 10 langkah untuk membentuk proyek Anda dan memberikan kehidupan bagi impian Anda. 

1. Tentukan ide bisnis Anda


Jika Anda sudah memiliki ide atau jika Anda sudah mempertimbangkan angka, mengambil keputusan dan akhirnya memilih jenis bisnis dan perusahaan yang ingin membangun. Jangan takut salah, pada kenyataannya proses kewirausahaan adalah proses belajar yang berkesinambungan di mana setiap hari kita perlu menilai kembali hasil Anda dan mengambil keputusan yang diperlukan. 

2. Menulis rencana bisnis


Taruh di atas kertas rencana bisnis adalah cara terbaik untuk memilah ide-ide Anda. Sebuah rencana membantu Anda memvisualisasikan pro dan kontra dari proyek Anda. Hal ini juga sebuah dokumen yang memungkinkan Anda dan mitra Anda (jika ada) untuk menemukan potensi kelemahan atau area yang bisa dianggap tidak penting. Rencana bisnis Anda harus memuat anggaran dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pembangunan dan pengoperasian bisnis Anda. 

3. Plasma visi bisnis


Ini adalah bagian berwujud dari bisnis Anda, tetapi sangat penting untuk menghasilkan energi dan semangat yang dibutuhkan untuk bekerja dan mencapai hal-hal besar. Semua pengusaha besar mengetahui nilai memiliki visi dan misi bahwa semua karyawan perusahaan Anda berbagi. Mimpi besar dan menulis apa yang Anda harapkan dari jangka pendek perusahaan Anda, menengah dan panjang.

4. Membuat survei pasar 


Jika Anda belum melakukannya, Anda dapat mengembangkan riset pasar sederhana dan praktis untuk membantu Anda mengidentifikasi pelanggan potensial Anda dan membuat keputusan tentang di mana untuk bekerja, bagaimana untuk fokus iklan dan promosi sumber daya dan lokasi toko atau kantor Anda. Anda dapat melihat panduan untuk mengembangkan riset pasar Anda di sini.

5. Tentukan citra perusahaan Anda


Para citra perusahaan Anda harus melakukan dengan nama yang Anda pilih, slogan, warna yang kita gunakan dalam iklan dan segala sesuatu yang mendefinisikan apa yang ingin Anda proyek. Perusahaan mengirimkan citra mereka banyak hal: kegembiraan, keseriusan, profesionalisme, kecepatan, kenyamanan, keamanan, dll. Apa pun yang Anda ingin proyek, Tentukan dari awal dengan gambar Anda.

6. Membuat anggaran


Sementara anggaran merupakan bagian dari rencana bisnis yang saya akan menyoroti pentingnya mereka pada titik ini karena biaya investasi dan operasi sangat penting untuk keberhasilan bisnis. Anda secara terpisah harus mempertimbangkan anggaran investasi, yang harus mencerminkan persis berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk boot (startup) dan sudah sangat jelas di mana itu akan datang. Dan kedua, Anda melihat anggaran operasional yang mencakup biaya tetap dan variabel. Ini akan membantu Anda melihat dengan jelas jika Anda memiliki apa yang diperlukan untuk memulai sekarang dan jika bisnis Anda menguntungkan.

7. Membuat semua langkah yang diperlukan untuk meresmikan bisnis Anda


Formalitas harus disediakan prosedur pendaftaran aman banyak yang Anda harus memenuhi sebelum membuka pintu kepada publik. Prosedur ini bervariasi dari negara ke negara tetapi terutama berhubungan dengan: catatan bisnis, paten, lisensi, kesehatan, keuangan atau pendaftaran dalam catatan pajak, lisensi operasi khusus, ijin kota, dll Pastikan untuk menyelidiki secara menyeluruh untuk memenuhi semua kebutuhan operasi dan dengan demikian bebas dari masalah. Lewati langkah ini atau melakukannya dengan bagian bisa menjadi masalah yang tidak sesuai dengan Anda sebagai pengusaha.

8. Pilih staf Anda


Apakah Anda karyawan saja atau Anda mulai bekerja dengan beberapa rekan, staf Anda benar dipilih dan ditetapkan dari awal sebuah budaya layanan pelanggan standar yang tinggi. Keberhasilan dari setiap bisnis adalah tentang layanan pelanggan dan tahu bagaimana menjual. Tidak ada gunanya ide bagus dan semua infrastruktur jika Anda menjual produk atau jasa. Sejak awal, pastikan untuk menjual dan menjual dengan baik.

9. Promosikan bisnis Anda 


Hal pertama yang Anda butuhkan adalah untuk membiarkan Anda tahu. Setelah melakukan riset pasar Anda, mempersiapkan iklan dan kampanye promosi untuk membantu Anda memasuki pasar dengan pergi langsung ke pelanggan potensial Anda. Sangat penting bahwa Anda mulai menawarkan manfaat tambahan yang akan menarik bagi pelanggan Anda mempertimbangkan produk atau jasa sebagai pilihan yang menarik bagi mereka. 

10. Membuka pintu Anda 


Akhirnya, setelah Anda merencanakan dengan baik, Anda siap untuk membuka pintu dan mulai beroperasi bisnis Anda. Cobalah sebisa mungkin bahwa semua detil selaras tetapi tidak peduli jika terjadi kesalahan, Anda benar. 

Selalu ingat bahwa proses melakukan harus mencakup dalam agenda Anda dalam perbaikan terus-menerus.  Anda secara teratur harus mengevaluasi apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda melakukannya karena selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan lebih baik. Cetak selalu banyak antusiasme dan penghematan pengeluaran untuk bisnis Anda untuk berjalan di jalan menuju kesuksesan. Dan tentu saja, berharap bahwa Anda melakukan pada tahun 2011 akan memberikan banyak kepuasan.
LihatTutupKomentar