Ide Bisnis Internet Tak Harus Memakai Riset

Ide Bisnis Internet Tak Harus Memakai Riset

Ide Bisnis Internet Tak Harus Memakai Riset, inilah saran saya sebagai pemula. Mengapa, saya akan sedikit bercerita kepada anda. Para pakar pebisnis online memulai guidelinenya dengan menekankan pentingnya MINDSET Sukses Bisnis internet. Saya capek melakukan alur bisnis online yang menekankan pada pentingnya proses riset di awal. Pertama saya mengunjungi AsianBrain, kemudian ikut kelas gratis selama 1 bulan. 

Siapa sih yang gak kenal ahira, yang sukses, pinter dan kaya dari internet marketing yang ditekuninya. Dari ahira saya belajar bahwa tahapan yang harus ditempuh untuk memulai bisnis online diantaranya adalah menemukan ide, kemudian melakukan riset dan selanjutnya mengisi content. 

Saya coba dengan tekun untuk mengumpulkan ide-ide, kemudian melakukan riset. Tapi yang terjadi adalah pikiran saya benar-benar terkotak dan beku untuk beberapa lama. Kekhawatiran untuk gagal malah datang terus menerus. Padahal disisi lain semangat saya untuk memulai blogging dan memonetisasinya semakin tak bisa dibendung (karena benar-benar penasaran untuk bisa dapet recehan rupiah dari bisnis online,hehehe).

Dari begitu banyak ide-ide yang berloncatan dalam kepala saya, hanya beberapa yang bisa bertahan, selebihnya hilang dan menguap begitu saja hanya karena saya mentah di riset. Saya tidak bermaksud untuk menafikan pentingnya proses riset itu sendiri dalam rangkaian proses memulai bisnis. 

Tapi bagi kita yang masih baru tunduk pada MINDSET sukses yang menekankan pentingnya riset dan ingin terjun ke dalam bisnis online merupakan cara lambat. Sebab ternyata melompati proses riset benar-benar efektif dan ampuh untuk membuat kita berani ACTION. Banyak orang yang gagal dalam bisnis online hanya karena tidak berani untuk mulai ACTION.

Yah contohnya seperti saya tadi, blogging dan riset2 saya lakukan sejak maret 2009. Saat itu kepala saya rasanya teramat sesak dengan puluhan dan jutaan ide yang bermunculan secara tiba-tiba. Tapi kemudian menguap begitu saja setelah saya mulai meriset satu persatu ide yang muncul. Tool http://freekeywords.wordtracker.com yang sering saya pakai mungkin kalo bisa ngomong akan bilang begini “capek deh...riset tapi gak Action juga”.

Saya sempat membeli ebook bagus rahasiablogging sebagai panduan komplit untuk blogging, dari seorang pebisnis internet yang cukup populer di Indonesia, JokoSusilo. Seperti saran para pakar lainnya, produk yang berisi 7 modul panduan blogging ini juga sama, dan menekankan pentingnya riset di awal menentukan ide bisnis online. Saya kembali tertunduk dan patuh untuk mengikuti petunjuk tersebut.

Tapi lagi-lagi saya maju mundur ketika hasil riset saya menunjukkan prospek kurang cerah. Meskipun langkah lainnya dalam modul tersebut benar-benar membantu saya dan menuntun saya untuk tahu dan memahami lebih jauh tentang rahasia blogging yang sukses. Untuk itu bagi para blogger jangan ragu untuk segera memiliki rahasiablogging joko susilo, benar-benar bermanfaat.

Hingga akhirnya saya membeli sebuah ebook InstanInternetBussinesIdeas dari seorang master SEO Indonesia asal Surabaya, Cosa Aranda. Ide yang ditekankan dalam ebook tersebut ternyata memang benar-benar berbeda. Cukup berani karena beliau mencoba untuk meyakinkan kita dan merubah mindset yang di doktrinkan oleh para master bisnis online. Kira-kira inilah yang ingin ia tekankan kepada kita : 

  • IDE BISNIS INTERNET DAPAT DITEMUKAN KAPAN SAJA, 
  • IDE BISNIS INTERNET DAPAT DIPEROLEH DIMANA SAJA, 
  • SEMUA IDE BISNIS INTERNET DAPAT DIWUJUDKAN, 
  • SEMUA IDE BISNIS INTERNET PADA DASARNYA MENGUNTUNGKAN.

Akhirnya 4 kalimat diatas membuat saya benar benar percaya diri untuk meluncurkan blog perdana saya di domain dan hosting berbayar. Tanpa keraguan dan tanpa kebimbangan dengan ucapan Bismillah saya memulai aktivitas blogging dengan penuh semangat dan lebih professional tentu saja. Sharing pengalaman saya ini saya maksudkan agar siapa saja yang pemula, jangan pernah ragu memulai. Ketika setumpuk intan berlian ada di depan mata, kenapa kita harus diam saja.

Yakinlah dengan ide yang berloncatan dalam kepala. Wujudkan dan action kan sekarang juga. Mulailah untuk lebih banyak praktek ketimbang mikir-mikir (untung enggak untung enggak, ntar hasilnya gak untung beneran lho..heheh) Harapan saya pitutur.web.id ini akan menjadi pijakan kuat saya untuk terus meniti kesuksesan dalam bisnis online. 

Semoga wadah blog ini bisa membuat kita saling berbagi dan memberi manfaat untuk banyak fihak. Disamping tentu saja ini akan menjadi hiburan bagi saya, because writing and blogging make me fun. Keep Blogging...Ganbatte!!!!!!!!!

bisnis online

Search keyword: inspirasi barang jualan online, ide barang untuk jualan online, ide jualan online untuk remaja, ide jualan makanan online terlaris, ide jualan makanan online modal kecil, ide jualan online remaja, ide barang jualan online, ide usaha online shop, ide olshop, ide jual makanan online, usaha sampingan mahasiswa, ide ide bisnis online, peluang pemasaran online, usaha buka konter kuota, modal jualan voucher internet, internet untuk bisnis.

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader. Thanks....
LihatTutupKomentar