10 Spot Mancing Ikan Kakap di Amerika

Tahukan Anda? di Amerika ada 10 spot mancing ikan kakap atau biasa disebut Bass yang sangat populer. ke-10 spot mancing ikan kakap/bass
Spot Mancing Ikan Kakap di Amerika

Spot Mancing Ikan Kakap di Amerika - Tahukan Anda? di Amerika ada 10 spot mancing ikan kakap atau biasa disebut Bass yang sangat populer. ke-10 spot mancing ikan kakap/bass itu bahkan kerap menjadi tempat digelarnya turnamen mancing. Seperti yang Anda tahu bahwa ikan kakap atau bass merupakan jenis ikan yang banyak dicari oleh kalangan pemacing.

Di Amerika Utara, ikan jenis kakap ini (Bass Lergemouth) juga merupakan spesies ikan air tawar yang banyak dicari. Ikan jenis ini juga sangat mudah ditemukan di Amerika, sehingga relatif mudah ditemukan. Catatan yang saya rangkum dari berbagai sumber dan kemudian saya tulis ini hanya sekedar untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita saja. Siapa tahu para pemancing di Indonesia ingin menjajal spot mancing ikan kakap di negeri Paman Sam itu. Berikut 10 spot mancing bass di Amerika berdasarkan data yang saya rangkum.

Spot Mancing Danau Fork di Texas

1. Spot Mancing Danau Fork di Texas


Di Amerika, ada banyak danau tempat ikan kakap berkoloni/berkumpul. Namun yang paling populer ada 10 danau yang salah satunya adalah Danau Fork ini. Texsas memang bisa disebut surganya untuk memancing ikan kakap/bass. Di Danau Fork ini, setidaknya sudah 27.690 ikan kakap yang berhasil ditangkap pemancing. Karenanya, Danau Fork menempati posisi teratas dibandingkan dengan danau lainnya di Amerika sebagai surganya ikan kakap/bass.

Jumlah ikan kakap/bas di Danau Fork tidak tertandingi oleh danau-danau lainnya. Namun, tentu saja saat memancing tidak lantas bisa strike bass. Kesabaran adalah kuncinya. Saking tersohor dan ramainya danau ini, pemancing bahkan harus berebut tempat agar bisa memancing.

Spot Mancing Danau Falcon

2. Spot Mancing Danau Falcon


Danau ini terketak di perbatasan Texas dan Meksiko. Beberapa tahun terakhir, Danau Falcon menjadi salah satu danau yang terbaik di Amerika Utara untuk memancing ikan kakap/bass. DI danau ini banyak dihuni ikan kakap berukuran jumbo. Namun, bagian yang tersulit untuk mancing di danau ini adalah perubahan kadar air, yang memungkinkan ikan kakap/bass tidak selera makan dan sulit didapat. Selain itu, cuaca/angin akan membuat kita kesulitan menuju lokasi. Tetapi saat kondisi cuaca baik, maka siap-siaplah bertarung dengan bass ukuran super besar.

Spot Mancing O.H. Ivie Texas

3. Spot Mancing O.H. Ivie Texas


Danau ini terletak di bagian barat Texas. Daerah ini memang sangat populer dengan spot mancing ikan kakap/bass. Meski tidak seperti Danau Fork dan Danau Falcon, namun di daerah ini dihuni ikan kakap berukuran super besar dan menunggu untuk ditangkap. Umumnya, di lokasi ini ikan kakap akan mudah ditemukan dan didapat di titik yang memiliki kedalaman lebih dari 25 kaki. Karenanya, jika Anda berencana menjajal spot ini, carilah titik lokasi yang dalam.

Spot Mancing Danau Table ROck Missouri

4. Spot Mancing Danau Table ROck Missouri


Danau ini sangat populer untuk digelar turnamen. Kelebihannya, di danau ini bisa memancing sepanjang tahun. Selain ikan bass, di danau ini juga dihuni jenis ikan lain yang juga berukuran besar. Meski bisa melakukan aktivitas memancing sepanjang tahun, namun waktu terbaik untuk mancing di danau yang terletak di Missouri Selatan ini adalah saat musim panas hingga Desember.

Spot Mancing Danau Guntersville Alabama

5. Spot Mancing Danau Guntersville Alabama


Di danau ini, memang tidak seperti Danau Table Rock yang sering digunakan untuk turnamen. Penyebabanya adalah kebiasaan ikan kakap/bass di danau ini berbeda. Ikan kakap bass di danau ini lebih banyak bersemayang di kedalaman danau. Waktu terbaik memancing di danau ini adalah saat datang musim dingin. Namun, untuk mendapatkan ikan kakap bass berukuran besar sangat sulit di danau ini. Tetapi jika Anda menemukan tempat dan waktu yang tepat, maka spot ini akan lebih baik dari dana-danau ikan kakap bass lainnya.

Spot Mancing Danau Castaic California

6. Spot Mancing Danau Castaic California


Danau ini sekitar 25 mil sebelah utara Los Angles. Danau ini menjadi tujuan favorit pada pelaut, perenang, dan tentu saja para pemancing pemburu piala bass. Di danau ini ukuran ikan 12 hingga 15 pound sangat mungkin Anda dapatkan. Inilah mengapa Danau Castaic sangat istimewa bagi para pemancing. Di danau ini Anda akan sangat mungkin mendapatkan ikan jumbe seberat 20 pound atau setara 10 kilogram.

Spot Mancing Danau Okeechobee Florida

7. Spot Mancing Danau Okeechobee Florida


Danau ini memiliki lebih dari cukup ikan kakap bass. Danau terbesar di Florida ini memang banyak dihuni ikan kakap bass yang juga biasa disebut largemouth (si mulut besar). Di danau ini bahkan dihuni ikan raksasa. Namun jika Anda tidak mendapatkan sambaran ikan raksasa, setidaknya ikan berukuran lebih kecil akan tetap membuat Anda senang dan puas.

Spot Mancing Danau Ouachita Arkansas

8. Spot Mancing Danau Ouachita Arkansas


Danau ini merupakan danau terbesar di negara bagian Arkansas. Danau Ouavhita tidak hanya layak masuk 10 besar danau paling produktif dengan ikan kakap bass, tetapi juga merupakan salah satu dana terbersih di negara ini. Danau ini dikelilingi hutan kota dan kerap dijadikan salah satu tempat untuk turnamen mancing. Danau ini juga menjadi habitat ikan jenis lain selain bass, namun masih masuk sprsies ikan bass.

Spot Mancing Danau Erie

9. Spot Mancing Danau Erie


Di danau ini memang bukan habitat ikan kakap mulut besar yang mendapatkan posisi mulia di Amerika. Danau ini menjadi surganya ikan kakap jenis smallmouth (mulut kecil). Danau ini bahkan menjadi spot terbaik ikan smallmouth terbaik di dunia. Bukan hanya ukuran ikannya yang membuat Danau Erie pantas menjadi yang terbaik, tetapi juga habitat jenis ikan ini cukup banyak di danau ini. Danau yang besar ini hampir semuanya menjadi spot mancing ikan kakap mulut kecil. Anda bahkan akan dengan mudah menemukan ikan kakap mulut besar berenang di sekitar lokasi Anda memancing. Hmmm, sangat menggoda tentu saja.

Spot Mancing Danau Champlain Vermont-New York

10. Spot Mancing Danau Champlain Vermont-New York


Danau ini menjadi tempat tujuan para pemancing, sebab di danau ini dihuni dua sepsies ikan satu rumpun yakni ikan kakap mulut besar dan ikan kakap mulut kecil. Artinya, jika Anda gagal mendapatkan ikan kakap mulut besar, ada kemungkinan Anda akan merasakan tarikan ikan kakap mulut kecil atau sebaliknya.

Nah, itulah ke sepuluh spot mancing ikan kakap di Amerika 


Spot ini patut Anda coba, jika suatu saat nanti Anda berkunjung ke Amerika. Tapi jangan lupa, kalau sudah merasakan sensasinya ceritakan ke kita-kita hehehe. Salam Fish On! Pitutur
LihatTutupKomentar