Teknik Mancing di Malam Hari

Mancing di malam hari juga bisa menggunakan umpan palsu (lure). Umpan palsu ini bukan mengandalkan bau amis, tetapi lebih pada gerakan menggoda ikan
Teknik Mancing di Malam Hari

Teknik Mancing di Malam Hari - Hai Angler! Apa kabar Anda hari ini. Mudah-mudahan dalam kondisi baik dan tidak kurang suatu apapun, sehingga Anda masih bisa menjajal spot-spot baru dengan tarikan ikan yang dahsyat, Aamiin.

Tips Cara Mancing di Malam Hari


Angler! Saya dan Anda mungkin pernah melakukan aktivitas mancing di malam hari. Memang, secara jujur saya mengatakan, bahwa mancing malam hari lebih tenang karena tidak kepanasan. Namun, beberapa kali menjajal mancing di malam hari, biasanya justru umpan disambar saat malam mulai bergeser ke dinihari dan pagi.

Pertanyaannya kemudian, apakah mancing di malam hari itu menjanjikan atau tidak? apakah ikan bisa melihat umpan yang kita pasang sehingga disambar? Pertanyaan itu memang kerap hadir dalam benak saya, mungkin juga Anda.

Pada dasarnya, selera makan sang ikan tentu tidak sama dengan kita manusia yang rutin seperti makan pagi, siang dan makan malam. Selera ikan mencari makan tidak ditentukan oleh waktu, tetapi lebih disebabkan oleh kondisi dan temperatur air, dan faktor ketersedian makanan bagi ikan. Karenanya, baik malam maupun siang sama saja. Selera makan ikan biasanya akan galak pada saat kondisi air laut hangat.

Terkait dengan waktu makan ikan dan spot mancing di laut silahkan klik link dibawah ini.

Tips Mengetahui Spot Mancing


Pertanyaan apakah ikan akan melihat umpan kita saat kita mancing di malam hari? jawabannya tentu saja BISA. Secara umum, penglihatan ikan sama seperti kemampuan mata kucing, dimana keduanya bisa melihat dalam kegelapan. Kalau saja ikan tidak diberikan kemampuan oleh Allah SWT untuk melihat dalam gelap, tentu bakal banyak ikan yang nabrak karang di dasar laut. Bukankah begitu?

Umpan Mancing di Malam Hari

Umpan Mancing di Malam Hari


Umpan yang paling baik digunakan saat mancing di malam hari adalah umpan yang berbau amis dan sedikit bercahaya jika berada di dalam laut. Jenis umpan dimaksud adalah Ikan Sarden, Tamban, Udang dan Cumi.

Sarden dan Tamban dikenal dengan bau amis yang lumayan baik untuk mengundang ikan predator berukuran besar datang dan menyambar. Aroma amis dari dua jenis ikan itu akan mengundang ikan yang memang diberi kemampuan indra penciuman yang kuat.

Sementara Cumi dan Udang merupakan jenis umpan yang akan bercahaya saat berada di kedalaman laut. Kalau tidak percaya Anda bisa membuktikan itu sendiri. Umpan ini akan terlihat lebih terang di dalam laut yang gelap.

Cumi, akan terlihat mengeluarkan cahaya kehijauan, sementara Udang matanya akan memancarkan cahaya. Hal itu jelas sangat mengundang ikan untuk datang, dan kemudian menyambar umpan kita. Dan Ingat! hampir semua jenis ikan karang di laut menyukai udang. Karena itu, udang merupakan salah satu umpan favorit para pemancing, terlebih udang dalam kondisi hidup.

Umpan Mancing di Malam Hari

Mancing di malam hari juga bisa menggunakan umpan palsu (lure). Umpan palsu ini bukan mengandalkan bau amis, tetapi lebih pada gerakan menggoda ikan yang dipantulkan dari cahaya umpan buatan itu. Gerak umpan buatan menjadi bagnet tersendiri bagi ikan. Karena kekuatannya pada gerakan yang kemudian memantulkan cahaya, maka mengunakan umpan buatan tentu membutuhkan tenaga ekstra, sebab kita harus sering-sering melempar dan menggulung kembali, lagi dan lagi.

Jika Anda sudah mendapat gambaran, Anda boleh mencoba trik ini. Tetapi untuk lebih menggoda Anda bagaimana mengetahui waktu yang tepat untuk mancing, silahkan klik link dibawah ini.

Waktu Terbaik untuk Mancing


Okeh brader, Salam Fish On! Pitutur
LihatTutupKomentar