Keajaiban Uang Pecahan 20 Ribu Rupiah

Uang Pecahan 20 Ribu Rupiah. Catatan ini saya tulis untuk memudahkan kita semua menyalurkan hobby memancing dengan tidak menguras keuangan dapur
Uang Pecahan 20 Ribu

Baca! Keajaiban Uang Pecahan 20 Ribu Rupiah


Keajaiban Uang Pecahan 20 Ribu Rupiah - Catatan ini saya tulis untuk memudahkan kita semua menyalurkan hobi memancing dengan tidak menguras keuangan dapur. Trik ini sudah saya coba, dan hasilnya memang luar biasa. Baca sampai akhir tulisan ini, dan Anda akan merasakan manfaatnya. Menabung sambil bermain. Begitu saya menyebutnya.

Aktivitas mancing memang tidak murah. Ada banyak yang harus Anda keluarkan untuk bisa menikmati hobi yang sangat digandrungi di seluruh dunia ini. Saya pernah ngecek di internet tentang hobi yang paling digandrungi masyarakat dunia, dan memancing masuk tiga besar.

Luar biasa memang, memancing bukan hanya milik masyarakat Indonesia, seluruh dunia melakukan hobi ini sejak lama. Itu sebabnya peralatan mancing juga banyak yang di ciptakan di luar negeri, dan kita mungkin adalah penikmat dan pengguna alat-alat yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah itu.

Saat hendak pergi mencoba trip lain dengan spot yang menggiurkan, kita juga butuh dana untuk itu. Sebut saja misalnya untuk sewa kapal yang berukuran agak besar dan nyaman. Pasti angkanya juta-juta rupiah. Uniknya, kita pasti rela mengeluarkan berapapun yang penting bisa menikmati sensasi strike.

Yang jadi masalah adalah kalau dana yang digunakan untuk memancing memengaruhi keuangan dapur. Tentu saja itu tidak fair. Kita menyalurkan hobi, tapi ada yang teriak di rumah gara-gara dapur tidak ngebul, itu musibah namanya. Lalu bagaimana menyiasatinya? Begini..!

Kita, tentu tahu dong dengan kata “NABUNG”. Sejak duduk di sekolah dasar kita sudah diberitahu tentang itu. Mudah mengucapkan, tetapi kenyataannya sulit untuk dilakukan. Terlebih uang yang ada di dompet jumlahnya tidak seberapa. Akhirnya, menabung pun tidak pernah kita lakukan. Saat punya uang lebih, langsung dipake untuk menjajal spot mancing baru.

Teori menabung yang saya jelaskan ini mudah dan tidak memberatkan. Teori ini dikenalkan oleh Ippho Santosa, seorang pakar otak kanan. Buku-bukunya udah habis saya lahap. Karena memang sangat menginspirasi, sangat mendorong kita untuk maju, dan yang terpenting sangat sederhana dan dekat dengan kenyataan di sekeliling kita.

Uang Pecahan 20 Ribu

Teori itu adalah menabung SEHARI 20 RIBU RUPIAH


Tapi ingat! Anda bukan diharuskan menabung atau menyimpan uang dua puluh ribu setiap hari, tetapi hanya menabung jika Anda memegang uang pecahan 20 ribu saja. Misalnya begini, Anda bayar tol atau beli apapun, uangnya 50 ribu atau 100 ribu. Setelah membayar Anda mendapat kembalian yang di antara uang kembalian itu adalah uang pecahan 20 ribu. Nah! kalau mendapat uang 20 ribu itu, maka simpanlah (masukin celengan).

Jika dalam sehari Anda mendapat 6 lembar uang pecahan 20 ribuan sekalipun, itu berarti Anda jangan menggunakan uang itu, sebab itu adalah hak celengan. Anda punya kewajiban menyimpannya. Kalau dalam sehari atau bahkan seminggu Anda tidak menemukan uang 20 ribuan, maka Anda tidak punya kewajiban untuk menabung di celengan.

Pertanyaannya, kenapa harus uang pecahan 20 ribu? 


Ingat brader, uang pecahan 20 ribu itu jarang kita temukan. Sehingga kita tidak terlalu keberatan saat hendak menabung. Bayangkan kalau teori yang digunakan Ippho adalah uang pecahan 50 ribu dan 100 ribu, Anda mungkina tiap hari tidak bisa jajan karena uangnya harus dimasukkan ke dalam celengan.

Karena uang 20 ribu itu susah, maka kita tidak akan keberatan, yang pada akhirnya kita justru akan berharap mendapatkan uang pecahan 20 ribu dalam setiap transaksi. Itu saya alami. Bisa jadi dalam satu hari uang pecahan 50 ribu dan 100 ribuan harus terus dibelanjakan karena selalu ada kembalian uang 20 ribuan. Tapi itu tidak masalah, toh uangnya tidak habis tetapi masuk celengan.

Uang Pecahan 20 Ribu

Lalu, bagaimana kalau uang yang kita pegang semuanya pecahan 20 ribuan, tidak ada uang pecahan lain? Ya Anda tidak perlu galau, silahkan gunakan saja. Menabung dengan teori ini adalah menjajal kejujuran kita sendiri. Kalau masih ada uang pecahan lain selain 20 ribuan, maka jangan digunakan. Kalau tidak ada, ya silahkan toh Anda sendiri yang tahu. Jujur pada diri sendiri bermain dalam teori menabung sambil bermain ini.

Kalau Anda mencoba, saya yakin Anda akan ketagihan dan suka dengan teknik menabung sambil bermain ini. Bahkan dalam setiap transaksi, Anda berharap ada kembalian uang 20 ribuan. Itu pun pernah saya rasakan. Saking senanganya, saya bahkan berebut uang 20 ribuan dengan istri. Maklum, kami masing-masing punya celengan hehehe. Anda tahu? dalam 1 bulan saya berhasil mengumpulkan uang sebesar 7 juta rupiah uang pecahan 20 ribu itu.

Nah, sekarang ini sedang angin barat. Nelayan menyebutnya dengan baratan. Angin barat terkenal dengan gelombang tinggi dan ombak besar. Kondisi ini tidak baik untuk memancing, sebab selain ombak, arus bawah laut juga kencang sehingga bisa dipastikan tidak ada ikan yang akan menyambar umpan kita.

Cuaca akan mulai membaik antara Februari dan Maret. Jadi kalau kita hitung, ada waktu dua bulan untuk mempersiapkan trip mancing berikutnya. Nah, manfaatkanlah waktu dua bulan ini untuk menabung uang pecahan 20 ribuan. Silahkan Anda buktikan, berapa uang yang terkumpul saat dibuka bulan Maret yang akan datang. Saya yakin, uang itu cukup untuk menjajal spot baru tanpa mengganggu uang dapur.

Saya menulis ini karena berdasarkan pengalaman. Bahkan saat ini saya sedang program nabung 20 ribuan untuk biaya daftar sekolah anak. Mudah-mudahan catatan saya ini membantu kita semua, sehingga Anda yang hobi melaut dan mencari spot-spot baru tidak dimusuhi istri karena tidak memberi uang dapur hahahaha.

Mudah-mudahan juga, trip Anda berikutnya akan tercapai tanpa harus pusing nyari uang kemana atau pinjam kemana. Cukup persiapkan niat dan mental kejujuran. Sehari 20 ribuan, akan menjadikan Anda orang yang tidak kesulitan dalam hal keuangan. Oke silahkan mencoba.

Salam Fish On!
LihatTutupKomentar