Trik Mancing Agar Cepat Strike

Trik mancing agar bisa strike, Hampir semua pemancing ingin agar mereka mendapatkan (strike) ikan yang besar. Tidak masalah berapa banyak ikan
trik mancing

Trik mancing agar cepat strike - Hampir semua pemancing ingin agar mereka mendapatkan (strike) ikan yang besar. Tidak masalah berapa banyak ikan yang didapat, yang penting strike adalah harapan semua pemancing. Sebab itulah yang memang dicari.

Namun, bukan semata-mata ikannya yang diharapkan, tetapi saat strike dan joran meliuk-liuk dibawa ikan, kenikmatan yang tiada tara bagi pemancing itulah yang didambakan. Bahkan mungkin saja si pemancing sendiri tidak terlalu suka memakan ikan. Itulah kenyataannya. Sama seperti saya, atau mungkin juga Anda.

Nah bagaimana agar Anda bisa strike ikan besar? Berikut beberapa trik yang akan saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya.

Trik Memancing Agar Dapat Ikan Banyak


Trik mancing

Pertama SPOT


Carilah spot yang benar-benar sempurna. Biasanya spot-spot itu ada di bawah laut yang berkarang, istilah nelayan sekitar Bojonegara adalah krakalan. Atau di rumpon yang sengaja dibuat. Rompon ini biasanya milik nelayan atau pemilik kapal yang sengaja disediakan untuk pemancing yang memesan kapalnya.

Kalau Anda dibawa oleh kapten kapal yang punya rumpon atau tahu spot, maka tidak terlalu sulit Anda untuk mendapatkan ikan. Masalah akan timbul jika Anda dan tukang perahu sama-sama buta spot yang dituju.

Kedua FISH FINDER


Untuk mempermudah mencari spot, ada baiknya Anda melengkapi diri dengan fish finder. Alat ini berguna untuk mendeteksi pergerakan ikan di bawah laut. Bahkan, alat ini juga bisa mendeteksi kontur bawah laut. Di layar monitor akan terlihat kondisi bawah laut itu apakah berkarang dan lain sebagainya. Nah alat ini perlu Anda miliki.

Ada banyak jenis fish finder yang bisa Anda miliki. Mulai yang termurah hingga yang paling mahal dengan fitur terlengkap. Saya tidak akan menjelaskan soaln nama dan harga alat ini, silahkan Anda mencari sendiri di toko pancing atau dimanapun yang menurut Anda bisa mendapatkannya.

Ketiga GPS 


Alat ini sangat untuk membantu Anda agar tidak kehilangan spot yang sudah Anda temukan di dasar laut. Anda tinggal menyimpan (save) titik spotnya, kemudian hari berikutnya jika Anda ingin kembali menjajal spot itu tinggal ketik titik spot yang sudah dituju. Maka, GPS akan memandu Anda mengantarkan ke spot yang dituju. Untuk jenis dan harganya silahkan dicari sendiri hehe.

Keempat DOA 


Apapun usaha yang Anda lakukan, tentu ada Dzat lain yang menentukan dan punya kuasa atas rezeki manusia. Karenanya, berdoa kepada Dzat Maha Pemilik adalah sesuatu yang harus Anda lakukan. Sebab, rezeki sudah diatur oleh-Nya. Oleh sebab itu, pemancing harus melakukan  amalan doa untuk memancing

Kelima Silahkan mencoba 


Jangan patah semangat, sebab dengan berulang kali mencoba trik memancing ini, saya yakin anda akan cepat mendapatkan strike. Oke, selamat mencoba trik mancing ini dan semoga berhasil.


Salam Fish On! Pitutur
LihatTutupKomentar